Kumpulan Puisi X.5 di Hari Guru

Terima Kasih Guruku

Oleh : Ade Jamaliyah

Kaulah pembimbingku …

Kaulah pengajarku …

Kaulah pendidikku …

Guru …

Itulah julukanmu ….

Yang tak pernah bosan dalam …

Mengajar dan membimbingku …

Guru …

Tanpa dirimu aku akan hancur …

Tanpa dirimu aku akan sengsara …

Tanpa dirimu aku akan sesat …

Guru …

Terima Kasih …

Atas segala jasa-jasamu…

Terima Kasih Guruku

Oleh : Grahani

Terima kasih kuucapkan pada guruku

ilmu yang berguna slalu dilimpahkan untukku

sungguh besar jasamu

atas apa yang kau ajarkan padaku

guruku apa yang harus aku ucapkan

atas jasa-jasamu

sungguh malu diriku jika tak membalas semua kebaikanmu

aku hanya bisa mengucapkan sepotong kata

terima kasih guruku

Terima Kasih Guruku

Oleh : Maryam

Wahai guruku

kau kukenang selama hidupku

dari tak tahu kau jadikan aku tahu

walau kadang kami membuatmu kesal

namun dengan sabar kau didik kami

nasehatmu akan selalu kami ingat

kau tumpahkan ilmumu

bagai hujan yang membasahi bumi

jasamu kan abadi

ilmu yang berguna selalu ku impikan

engkau pahlawan tanpa tanda jasa

terima kasih guru

Dalam diammu ada kasih

Oleh : Anggita Dyas Putri

Kala itu kau bertanya kepada kami

Kalian mau jadi apa?

itu yang selalu kau tanyakan pada kami

tiap kali kau melihat kami gaduh dalam kelas

kemudian kau diam

ku tahu diammu bukan bisu

bukan pula tak tahu

juga bukan tak peduli apalagi masa bodoh

yang kutahu tatapanmu tajam

Isyaratkan kemarahan disana

kalian ini mau jadi apa

itu yang selalu kau tanyakan pada kami

saat segala nasehatmu tak kami hiraukan

seperti biasa kaupun diam, kau telan kepahitan yang kami buat

harusnya kami tahu apa yang kau mau

semestinya kami mengerti yang kau kehendaki bahwa diammu adalah kasih

tuk menuju masa depan yang cerah

maafkan atas segala kesalahan yang kami buat

Guruku

Oleh : Desi Apriliani

Guruku

engkau yang memberikan ilmu padaku

kau begitu sabar dalam membimbingku

tak kenal lelah dalam membimbingku

Guruku

kau bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa

terima kasih untukmu guru

yang slalu membimbingku

Terima Kasih Guruku

Oleh Diana Susanti

Hari-hariku bersama teman

selalu mengawali di pagi hari

kau begitu ikhlas membimbing kami

walau kadang … kami tak sengaja membuat kau kesal

tapi  … senyummu tak pernah pudar

untuk mengajarkan kami akan kebaikan

kau bimbing kami akan kebaikan

kau bimbing kami, mulai mengenal huruf … menulis …. mengaji … dan sholat

nasehatmu akan selalu terkenang

selamat tinggal guruku

kau tetap kami kenang untuk selamanya

terima kasih guru

kasihmu membuat kami semakin sholeha

Guruku

Oleh Dimas Putri Utami

Guruku

engkau adalah masa hidupku

engkau adalah pedoman hidupku

untuk mencapai cita-cita

guruku

dulu aku bodoh

aku tak mengenal satupun angka dan huruf

karena engkau kini aku menjadi anak pandai

guru

kau sebagai penerang hidupku

setiap hari engkau mengajariku tentang ilmu-ilmu mu

ku ucapkan terima kasih untukmu

karena engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa

Guru

Oleh Siti Aulia A

Guru

engkau yang telah membimbingku

engkau yang telah menuntunku

engkau yang telah mengajarkanku

sampai ku bisa seperti ini

tak pernah ada kata lelah bagimu

tak pernah ada kata malas bagimu

memberikan aku semangat setiap hari

sampai aku bisa mencapai cita-citaku

Guru

senyummu hadirkan harapan kami

harapan tuk terus belajar, terus menuntut ilmu

untuk membahagiakan orang tua kami

untuk bisa berhasil di masa depat

terima kasih guruku

atas semua jasa-jasamu

kau disebut pahlawan tanpa tanda jasa

Terima kasih guru

Oleh Joni

Hari-hariku bersama teman

selalu mengawali di pagi hari

kau bagiku ikhlas membimbing kami

walau kadang … kami tak sengaja membuat kau kesal

tapi … senyummu tak pernah pudar untuk mengajarkan, kami akan kebaikan

terima kasih kau telah mengajarkan ilmu padaku

aku tak tau jika engkau tak mengajarkan ilmu

kau adalah pahlawanku

pahlawan tanpa tanda jasa

terima kasih ku ucapkan kepadamu

Terima kasih guru

Oleh Ahmad Faisal

oh guruku

rasa ku ucapkan pada kalian

atas kesalahan kami

wahai guru

selama di sekolah kami belajar

dari pagi sampai siang

hanya ingin menuntut ilmu

oh guru

ilmu-ilmu mu yang bermanfaat

kami akan slalu mengingat

karna kau yang terbaik

rasa terima kasih kami ucapkan

pada guruku yang baik

Terima kasih “Guruku”

oleh Kumala Rahmayani

engkau bagaikan cahaya

dalam gelapnya kebodohan

engkau bagaikan air

dalam kehausan ilmu

engkau ajarkan pada murid-murid

ilmu yang berguna baginya

kau bimbing dan ajari

murid-muridmu dengan kesabaran

meskipun diantara mereka  sering mengabaikan segala perkataanmu

engkau memang pantas menjadi pahlawan

apa yang harus ku ucapkan atas jasamu padaku?

maafkan aku, hanya bisa ucapkan “terima kasih guruku”

smoga segala ilmu-ilmumu bisa berguna bagi anak didikmu

About Muhtadin Abrori

Guru SDAl Irsyad Kota Tegal

Posted on 24 November 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. BAGUS BGD PUISINYA,,BOLEH DI PUBLIKASIKAN KAN ????

  2. bgz,bgz,bgz !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. baguz bant dech puisi x,,,

  4. baguuuuuussss banget and keren……
    tp qw nyari puisi yg panjang byat ujian praktek……..

  5. Guru gw bisa nangis nih baca puisi ni..

  6. BAGUS BANGET I LIKE IT TAPI AKU NYARI PUISINYA YG PANJANG UNTUK UJIAN PRAKTEK B.INDONESIA

  7. BAGUS ILIKE IT TPI AKU NYARI YG PANJANG>untuk praktek

  8. ane btuh bwt tgs adi ane gan ….
    ngopi ea …:-/

  9. ¡¡¡˙˙˙˙sssʎnb dɐʇuɐnɯ

  10. Baguz banget puisinya …..

  11. thanks ya kawan, atas ciptaan puisi kalian🙂
    semoga inspirasi kalian tetap di berikan oleh Allah SWT, Amin🙂

  12. gokilll……….

  13. puisinya memang bgs… tp.. kata2 yg trkandung di dalamnya, kurang menarik bagi saya….

    but,,, well done

  14. bagus dan bagus🙂

  15. Mariyamah Almahdaly

    baguss bangett cocok untuk tugas sekolah ku copy bolehkan….!!!!🙂

  16. Saya suka puisinyaa…

  17. halimah sa'diyah

    Mantapp gannnn

Tinggalkan Balasan

